Jangan Remehkan! 10 Manfaat & Khasiat Bawang Putih !

No comments
      Menurut Laporan Studi yang mesti kamu ketahui menunjukkan bahwa bawang putih ampuh digunakan di hampir semua jenis obat untuk penyakit yang berbeda-beda. Ada banyak manfaat kesehatan dari bawang. Para ahli menyarankan bawang untuk membantu dalam melawan pertumbuhan berbagai jenis tumor. Alasannya, bawang putih dapat meningkatkan fungsi hormon dan meningkatkan fungsi kekebalan dan kesegaran tubuh. Asupan beberapa potong bawang putih yang dilakukan secara teratur setiap harinya dapat membantu untuk melindungi saraf dan sistem kardiovaskular.
Berikut manfaat dari Bawang Putih yang dilansir dari Boldsky, Jumat (31/7).



1. Meningkatkan kadar insulin
     Bawang putih dipercaya dapat  membantu peningkatan kadar insulin dalam tubuh, juga membantu untuk pada penderita diabetes yakni dengan mengendalikan kadar gula dalam darah.

2. Mengobati demam     Untuk mengobati Demam dapat dilakukan dengan mengambil beberapa potong kentang cincang dan bawang merah, lalu campur dengan bawang putih cincang lalu pakai campurannya ini pada kaki dengan menggunakan sepasang kaus kaki. Dan pastikan tubuh kamu tetap hangat supaya suhu tubuh bisa berkurang secara drastis.
Jika menginginkan cara yang lebih cepat untuk menurunkan demam, gunakan kain yang direndam dalam cuka sari apel lalu tempatkan di dahi kamu sebagai kompres demam. Ini akan membantu untuk mendinginkan suhu tubuh.

3. Menghilangkan iritasi pada mata
       Yang satu ini adalah salah satu penggunaan yang tak biasa dari bawang. Jika memiliki gangguan pada pandangan mata, baiknya potonglah bawang untuk mendapatkan tetesan air bawang dan cuci mata dengan air yang mengalir. Hal ini membantu untuk meringankan iritasi pada mata. Satu hal yang perlu di Ingat “Pastikan kamu tidak menggosok mata” karena akan memperburuk kondisi iritasi.

4. Mengobati batuk
     Obat sederhana dan alami yakni dengan membuat campuran madu dan jus bawang. Madu dapat meredakan gejala batuk, sedangkan bawang putih memiliki sifat antibiotik yang kuat dalam melawan bakteri.

5. Menyembuhkan luka bakar
     Dapat dilakukan dengiris bawang dan mengaplikasikannya langsung ke luka bakar. Ini membantu untuk menyembuhkan luka bakar secara langsung. Bagian yang terbaik dari obat rumahan dengan menggunakan bawang ini adalah tidak meninggalkan bekas luka.

6. Mengatasi sengatan dan gigitan
    Jika terkena sengat lebah atau tawon, hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah mengambil penyengat dari kulit lalu menerapkan bawang yang sudah dihancurkan pada bekas sengatan. ini dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan dan mencegah terjadinya reaksi alergi.

7. Menyembuhkan bekas luka
     Gunakan beberapa potong bawang putih pada bekas luka seperti sayatan dan menutupinya. Hal ini dapat membantu untuk mencegah infeksi. Sehingga, luka akan dibersihkan dan pendarahan berhenti dengan cepat.

8. Memberikan struktur kulit dan rambut yang sehat 
Bawang Putih bisa jadi pilihan yang baik untuk membangun dan pemeliharaan kolagen dalam tubuh kita. Bawang putih tak hanya memiliki banyak manfaat kesehatan, tapi juga punya banyak manfaat kecantikan.

9. Mengatasi masalah pencernaan
     Bawang Putih dapat memperbaiki sistem pencernaan jika kamu menderita masalah pencernaan. Asupan bawang putih dapat menyembuhkannya masalah ini dengan merangsang dinding perut dan usus untuk melancarkan enzim pencernaan.
10. Mengurangi rasa sakit di telinga 
     Bawang Putih memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang membantu meringankan rasa sakit di sekitar telinga. Jika menderita sakit telinga atau bermasalah dengan kotoran telinga, kamu dapat menyembuhkan sakit ini dengan potongan bawang putih. 

Semoga Bermanfaat Informasi tentang bawang putih diatas


No comments :

Post a Comment